Hari ke 3 operasi SAR, jenazah Muhamad Bintang Rehaldi terlihat oleh nelayan yang kebetulan melintas.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Hilang Terseret Arus di Pantai Pengambengan, Jenazah Bocah Sembilan Tahun Ditemukan Mengapung di Laut

Senin, 4 September 2023 - 19:29 WIB

Jembrana, tvOnenews.com - Bocah 9 tahun yang sempat dikabarkan hilang terseret arus akhirnya ditemukan pada hari ke 3 operasi SAR, jenazah Muhamad Bintang Rehaldi terlihat oleh nelayan yang kebetulan melintas, Minggu (3/9) pada pukul 08.05 WITA.

"Jadi penemuan untuk korban ada yang melaporkan dari nelayan Rening bahwa ada penemuan korban di tengah laut," ungkap Dewa Hendri, Koordinator Pos SAR Jembrana.

Lokasi penemuan korban yakni di arah barat lokasi kejadian dengan jarak berkisar 2.3 NM.

Ditanyakan terkait identitas jenazah, Dewa Hendri memastikan benar bahwa itu memang teridentifikasi sebagai Rehaldi yang terseret arus pada Jumat (1/9) kemarin di Pantai Pengambenagan.

"Ayah korban berkaitan dengan jenazah yang ditemukan memang benar itu anak mereka, jadi sekarang jenazah dibawa ke Puskesmas 2 Pengambengan menggunakan ambulance PMI Jembrana," terangnya.

Tim SAR telah bergerak melakukan pencarian sejak pagi tadi menggunakan rubber boat dan speed boat. Penyisiran dilakukan sesuai dengan search area yang ditentukan sesuai perhitungan.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar), TNI AL Pos Pengambengan, Polairud Polres Jembrana, Brimob Yon C Pelpor Gilimanuk, PMI Kab Jembrana, BPBD Kab Jembrana, Potensi SAR Radio 115 serta pihak keluarga korban dan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral