Kapolres Gianyar.
Sumber :
  • alfani syukri

Alasan Masih Trauma, Polisi Belum Periksa Pengelola Ayuterra Resort

Jumat, 8 September 2023 - 13:13 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Satu minggu telah berlalu sejak kasus jatuhnya lift di Ayuterra Resort yang menwaskan lima orang karyawan. Sebanyak 13 orang saksi telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Polres Gianyar. 

Sementara pemeriksaan terhadap pengelola Ayuterra Resort, hingga saat ini belum juga dilakukan dengan alasan pengelola masih trauma dan masih sibuk mengurus santunan untuk para korban. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada di Polda bali, saat bertemu wartawan pada Jumat (8/9).

"Untuk owner, kita belum lakukan pemeriksaan, karena masih shock dan masih sibuk mengurus asuransi dan santunan para korban," ujar Widiada. 

Hingga saat ini, sebanyak 13 orang saksi telah diperiksa, para saksi berasal dari karyawan Ayuterra sendiri, pihak vendor yang memasang lift hingga saksi ahli. 

Dari hasil pemeriksaan vendor, tali sling lift terkahir kali diganti pada Maret 2023 lalu. Penggantian tali sling ini atas permintaan dari owner sendiri yang semula tiga buah menjadi satu. 

"Pergantian tali sling lift dilakukan pada Maret 2023 lalu. Itu dilakukan atas permintaan owner sendiri mengingat tali sling semula yang berjumlah tiga, diganti menjadi satu buah lantaran adanya penyusutan pada tali sling," kata Widiada. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:30
00:44
18:55
Viral