Bule Inggris yang dorong polisi dideportasi.
Sumber :
  • alfani syukri

Bule Dorong Polisi, Dipulangkan dan Dicekal Masuk Bali oleh Pihak Imigrasi Ngurah Rai

Sabtu, 23 September 2023 - 12:30 WIB

Badung, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai langsung memberikan tindakan tegas berupa pendeportasian terhadap Warga Negara Inggris, Adam Alexander (29) pada Jumat (22/9) malam. 

Hal tersbut diungkapkan oleh Kepala Imigrasi Kelas I Ngurah Rai Sugito. 

"Berdasarkan surat rekomendasi dari kepolisian, terhadap AAM sudah kami lakukan pendeportasian pada hari Jumat 22 September 2023 malam. Pendeportasian menggunakan penerbangan Qatar Airways Denpasar-Doha yang kemudian dilanjutkan dengan Doha-Frankfurt dan Frankfurt-London”, ucap Sugito.

Atas prilakunya yang kurang baik bahkan sampai melawan petugas kepolisian, Sugito juga menyatakan Adam dikenakan Pasal 75 ayat 1 tentang Keimigrasian. 

“Terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh AAM, kami kenakan pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Atas dasar tersebut, terhadap yang bersangkutan dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian dan nama yang bersangkutan akan dicantumkan dalam daftar penangkalan”, tutup Sugito.

Setelah melakukan pelanggaran, bule ini sempat dilepas oleh pihak kepolisian namun akhirnya berhasil diamankan di villa tempat ia menginap di kawasan Kuta. Kemudian dibawa ke hadapan persidangan dengan pasal tindak pidana ringan. 

Persidangan sendiri telah dijalani AAM pada Jumat kemari di Pengadilan Negeri Denpasar. AAM dijatuhi vonis satu bulan kurungan dengan masa percobaan selama tiga bulan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral