Evakuasi pemancing di Danau Buyan, Buleleng.
Sumber :
  • aris wiyanto

Sempat Hilang di Danau Buyan Buleleng, Pemancing Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 11:49 WIB

Buleleng, tvOnenews.com - Sempat dilaporkan hilang di Danau Buyan, seorang warga Banjar Dinas Asah Panji, Desa Wanagiri akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (27/10).

Sebelumnya, seorang nelayan yang membantu pencarian menemukan baju korban. Usai penemuan tersebut, tim SAR fokus melakukan penyelaman pada area yang dicurigai. Upaya penyelaman dilakukan oleh dua orang sebanyak dua kali pada kedalaman berkisar 4-5 meter.

"Pada pukul 14.55 WITA target ditemukan oleh masyarakat setempat dan dievakuasi menggunakan rubber boat dari Basarnas," terang Dudi Librana, Koordinator Pos SAR Buleleng.

Tubuhnya ditemukan mengapung di posisi kurang lebih 20 meter sebelah timur lokasi penemuan sampan. Setelah terevakuasi, jenazahnya dibawa ke rumah duka. Selama operasi SAR berlangsung, tim tidak menemukan kendala karena kondisi cuaca sedang cerah. 

Selain personel dari Pos SAR Buleleng, pencarian korban atas nama Ketut Wijana (66) turut melibatkan unsur SAR dari BPBD Buleleng, Polsek Sukasada, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Bali Bhuana Rescue, pihak keluarga dan masyarakat.

Sebelumnya diberitakan adanya seorang pemancing yang hilang di Danau Buyan, Desa Wanagiri Kamis (26/10). Anak korban hanya menemukan sampan milik ayahnya yang penuh berisi air serta ikan dan topi, sementara ayahnya tidak ditemukan. Tim SAR pun melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat. (awt/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral