Rektor UTS, Chairul Hudayah, dan pihak Koomin University Korsel usai MoU.
Sumber :
  • Irwansyah

UTS MoU dengan Kookmin University Korsel, Buka Peluang Kerja Sama Baru di Bidang IoT dan AI

Kamis, 9 November 2023 - 15:39 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Rektor UTS, Chairul Hudaya, melaksanakan kunjungan kerja internasional yang penting ke Korea Selatan. Salah satu sorotan utama kunjungan ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UTS dan Kookmin University/Energy Internet Research Center, Korea Selatan.

Direktur Kookmin University, Yeong Min Jang hadir secara langsung untuk menandatangani perjanjian ini bersama Rektor UTS. Kookmin University dikenal sebagai salah satu Top University untuk universitas swasta di Korea Selatan.

"Hubungan antara UTS dan Kookmin University sudah terjalin cukup erat, dengan beberapa dosen dan alumni UTS yang sedang berada di Kookmin University sebagai Duta Indonesia. Ini adalah bukti hubungan yang kuat antara kedua institusi," kata Rektor UTS, Chairul Hudayah, Kamis (09/11/2023).

Rektor UTS mengungkapkan harapannya bahwa kerja sama ini akan membuka peluang bagi sivitas akademika UTS, memungkinkan pengiriman dosen dan alumni untuk kuliah atau melanjutkan studi di Kookmin University. 

"Ini adalah langkah penting dalam mengembangkan kolaborasi internasional UTS di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan, khususnya dalam IoT dan AI," tegasnya. 

Kookmin University, lanjut Chairul Hudayah, memiliki keunggulan di bidang Internet of Things (IoT), Komunikasi, dan Artificial Intelligence (AI). Melalui MoU ini, UTS berharap dapat mengembangkan kerja sama yang lebih kuat dengan Kookmin University, termasuk pertukaran dosen dan staf, pertukaran pelajar.

"Kegiatan penelitian bersama, publikasi bersama, partisipasi dalam seminar dan pertemuan akademik, pertukaran materi akademik, serta program akademik khusus jangka pendek," pungkasnya. (Irw/frd) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral