Kasus Covid-19 di Bali Capai 43 Kasus, Warga Diminta untuk Gunakan Masker.
Sumber :
  • alfani syukri

Kasus Covid-19 di Bali Capai 43 Kasus, Satu Meninggal Dunia, Warga Diminta untuk Gunakan Masker

Rabu, 13 Desember 2023 - 14:15 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kasus lonjakan Covid-19 kembali mencuat di beberapa negara seperti Rusia, Italia, Singapura, Australia dan Polandia. Kasus Covid-19 yang beredar saat ini merupakan turunan dari varian omicron dan masuk dalam variant of interest regional. 

Di Provinsi Bali sendiri dilaporkan mulai mengalami peningkatan, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengeluarkan data, ditemukan sebanyak 43 kasus dimana satu orang meninggal dunia di wilayah Denpasar. 

60 kasus yang ditemukan tersebut terjadi sejak Desember awal. Dari data dinkes kasus Covid-19 terjadi di enam kabupaten kota yang ada di Bali seperti Jembrana sebanyak enam kasus, Badung 16 kasus, Gianyar tiga kasus, Karangasem sembilan kasus, Buleleng satu kasus dan Denpasar delapan kasus dengan kematian satu orang. 

Meningkatnya kasus ini membuat pihak Dinkes Provinsi Bali mengimbau untuk tetap waspada dan meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi tahap 3.

Selain itu pemerintah melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Nyoman Gede Anom meminta warga agar kembali menggunakan masker di tempat keramaian. 

"Bagi masyarakat diminta untuk menggunakan masker di tempat keramaian," ujar Anom.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Bali yang kini mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, terutama menjelang musim libur natal dan tahun baru. (asi/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral