Peta pengalihan arus jalan di kawasan Kuta dan GWK.
Sumber :
  • aris wiyanto

Info Penting!! Malam Tahun Baru, Jalan Menuju Pantai Kuta dan GWK Ditutup Sementara

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:13 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Pihak kepolisian Polda Bali, akan melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan sementara pada saat malam pergantian tahun 2024 di tempat obyek wisata Pantai Kuta dan di Daya Tarik Wisata (DTW) Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Kabupaten Badung.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, menjelang malam pergantian tahun nanti, tentunya banyak lokasi atau tempat yang akan menjadi tujuan favorit masyarakat dalam menghabiskan waktu saat menyambut dan merayakan malam terakhir pada penghujung tahun 2023. 

"Selain Pantai Kuta, untuk Pemerintah Kabupaten Badung sendiri memilih Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebagai pusat kegiatannya," kata Kombes Jansen, Jumat (29/12).

Ia menyebutkan, bahwa pada momen tersebut pasti akan terjadi kepadatan dan peningkatan arus lalu lintas pada lokasi kegiatan yang tentunya menjadi atensi Polri sebagai instansi pemerintah dari segi keamanan. Untuk itu, Polda Bali nantinya akan melakukan penutupan dan rekayasa jalur untuk mengantisipasi kepadatan dan peningkatan arus lalu lintas yang akan menuju lokasi kegiatan tersebut.

“Polda Bali, nanti akan melakukan pengalihan arus lalin dan rekayasa lantas pada beberapa titik di sekitar tempat berlangsungnya kegiatan. Selain itu, juga disediakan beberapa kantong parkir untuk memfasilitasi masyarakat agar tidak mempergunakan bahu jalan sebagai parkir kendaraannya,” imbuhnya.

Ia menerangkan, nantinya untuk objek wisata GWK akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas pada Simpang Nirmala, di Kecamatan Kuta Selatan, arus lalu lintas dari Uluwatu menuju GWK akan ditutup. Kemudian akan dialihkan ke arah timur menuju Jalan Pura Batu Pageh, untuk selanjutnya mengarah ke Jalan Dharmawangsa.

Selanjutnya, jalur masuk menuju GWK melalui simpang SPBU GWK, Simpang SPBU akan diperlakukan sistem buka atau tutup, apabila kendaraan VVIP atau VIP datang dari simpang Kampus Universitas Udayana (Unud) arus yang datang dari Simpang Kali ditutup atau dihentikan sementara dan diprioritaskan jalur VVIP atau VIP dan jika ada kendaraan yang masuk dari jalur GWK, akan putar di Simpang Puri Gading.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral