Gangster Narkoba Meksiko.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aris Wiyanto

DPO Penembakan WN Turki di Bali, Ternyata Gangster Narkoba Meksiko Ditangkap di Nganjuk dan Bali

Kamis, 1 Februari 2024 - 18:29 WIB

Badung , tvOnenews.com - Kepolisian Polda Bali dan Polres Badung berhasil menangkap para pelaku penembakan Warga Negara Asing (WNA) Turki bernama Turan Mehmet (30). 

Para pelaku ditangkap ada tiga orang yang merupakan WNA Meksiko bernama Aramburo Contreras Jose Alfonso (32), 
Mayorquin Escobedo Juan Antonio (24), Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36) dan satu orang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih diburu oleh pihak kepolisian bernama Sicairos Valdes Roberto (27).

Belakangan Sicairos Valdes Roberto ditangkap di Nganjuk Jawa Timur dan diketahui sebagai gembong gangster asal Meksiko.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, bahwa tiga pelaku ditangkap di sebuah rumah yang berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 08.00 WITA. Dua orang pelaku ditangkap di dalam rumah tersebut, sementara satu lainnya ditangkap di jalan sekitar perumahan tersebut.

“Proses penangkapan, dua orang tersangka sedang berada di dalam rumah dan satu orang tersangka lainnya ditangkap di jalan raya dekat perumahan saat hendak kembali ke rumah yang mereka tempati,” kata Kombes Jansen Avitus Panjaitan saat konferensi pers di Mapolres Badung, Selasa (30/1).

Sementara, dalam proses penyelidikan para pelaku diketahui sempat melakukan survei sebelum melakukan aksinya, pada Senin (22/1) sekitar pukul 22.00 WITA atau beberapa jam sebelum kejadian. Hal itu diketahui dari hasil pengecekan kamera CCTV yang berada di sekitar TKP.
“Dari jejak digital yang kita temukan juga bahwa mereka diketahui bahwa pada hari senin pukul 22.00 itu melakukan survei (di TKP),” kata Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono di tempat yang sama.

Kemudian, motif para pelaku mendatangi vila yang dihuni korban bertujuan untuk merampas harta milik korban atau merampok. Saat itu, tiga orang pelaku masuk ke vila dengan membawa senjata api kaliber 7,65, tetapi hanya satu pelaku yang melakukan penembakan terhadap korban. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral