KPU Flores Timur akan siapkan TPS khusus di lokasi bencana.
Sumber :
  • Antara

Ikuti Penetapan Status Lewotobi, Akan Ada Skenario TPS Khusus di Lokasi Bencana

Jumat, 2 Februari 2024 - 18:55 WIB

Kupang, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan skenario untuk merelokasi tempat pemungutan suara (TPS) ke lokasi pengungsian erupsi gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang.

"Kami siapkan skenario untuk relokasi TPS mengikuti penetapan status erupsi gunung Lewotobi," kata Ketua KPU Flores Timur, Kornelius Abon saat dihubungi dari Kupang, Jumat (2/2/2024).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan upaya KPU setempat untuk tetap menyelenggarakan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang di tengah situasi bencana alam erupsi gunung Lewotobi Laki-Laki.

Dia menjelaskan bahwa saat sesuai laporan dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PMBG) status gunung tersebut telah turun dari awas menjadi siaga.

Selain itu ada larangan untuk tidak beraktivitas dengan jarak lima kilometer dari puncak erupsi. Beberapa desa ujar dia berada dalam titik koordinat dilarang adanya aktivitas masyarakat.

"Sehingga kami tidak bisa bangun tps di sana," ujar dia.

"Intinya masyarakat di lokasi pengungsian tetap mencoblos. Pemilihnya mengungsi karena kami tetap mengikuti pergerakan Pemilu," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral