Seorang Penumpang Kapal Jatuh di Perairan Bali.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Seorang Penumpang Kapal dari Lombok ke Banyuwangi Jatuh di Perairan Bali

Jumat, 5 April 2024 - 13:44 WIB

Buleleng, tvOnenews.com - Tim SAR Bali melakukan pencarian terhadap seorang penumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Ferindo I yang jatuh dari atas kapal di Perairan Banyuwedang, Kabupaten Buleleng, Bali.

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali mengatakan, dari informasi yang didapat, korban bernama Hamdan Wibowo (30) asal Kabupaten Peringsewu, Lampung.

Korban diketahui jatuh pada Kamis (4/4) kemarin, sekitar pukul 20.17 WITA. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Gili Mas, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) hendak menuju Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi. 

"Sesaat setelah kejadian, para Anak Buah Kapal (ABK) sempat melakukan pencarian hingga pukul 22.20 WITA namun tidak berhasil menemukan korban," kata Sidakarya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/4).

Kemudian, Basarnas Bali menggerakkan personil dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi. Penyisiran di laut, dan dilakukan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dengan dilengkapi peralatan aqua eye. 

"Tim SAR gabungan bergerak dari Teluk Gilimanuk dan akan mencari di seputaran area korban terjatuh dengan luas sekitar 6 Nm2," ujarnya. (awt/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral