Polres Buleleng berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian di kamar kos..
Sumber :
  • tvone - alfani

Pencuri Spesialis Kos-Kosan Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Buleleng

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:24 WIB

Buleleng, Bali - Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Buleleng membekuk seorang pria bernama Gede Sakti Adi Suryana Putra, seorang residivis yang kerap melakukan aksi pencurian di kos-kosan sekitar Buleleng. 

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Yogie Pramagita, S.H.,S.I.K., saat keterangan pers di Mapolres Buleleng, Rabu (12/1/2022) mengatakan, Adi Suryana ditangkap setelah mencuri di sejumlah tempat.

"Pelaku adalah residivis, spesialis melakukan perbuatannya mengambil barang milik orang lain di tempat-tempat kos yang ditinggal penghuninya,” jelas Yogie Pragmagita.

Setidaknya ada 3 laporan berkaitan dengan Adi Suryana diterima petugas.

Pertama, laporan kehilangan laptop dan proyektor di SMA Dwijendra Singaraja dengan total kerugian mencapai Rp. 20 juta. Kedua, peristiwa kehilangan laptop yang menimpa Dia Pratami. Dia kehilangan laptop dan handphone miliknya saat ditinggal di kos. Laporan ketiga datang dari Gusti Ketut Umarwati. Dia melaporkan bahwa saat pulang ke kos pada 28 Desember lalu, melihat kamar kosnya sudah dalam keadaan terbuka dan kondisi gagang pintu rusak. Kemudian saat diperiksa, HP milik korban yang sebelumnya sedang dicas sudah tidak ada lagi di kamar.

Berdasarkan ketiga laporan tersebut, Kasat Reskrim bersama dengan timnya, dengan intensif terus melakukan penyelidikan.

Penyelidikan tersebut selanjutnya mengarah kepada seseorang yang memiliki spesialisasi mencuri barang di kamar kos yang ditingal penghuni. Polisi kemudian bergegas ke Jalan Pahlawan Gg. 13 Kelurahan Banjar Tegal Singaraja untuk menangkap tersangka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral