Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat beri keterangan pers di pelabuhan benoa, Sabtu (15/1/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Alfani Syukri

Kapolri Beri Sinyal Kasus 'Tendang Sesajen' akan Dilanjutkan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:24 WIB

Denpasar, Bali - Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan komentar singkat terkait kasus seorang pria berinisial HF yang menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru. Menurut Sigit kasus tersebut bisa diproses lebih lanjut. Tapi tidak tertutup kemungkinan adanya restoratif justice terhadap pelaku.

Hal ini dikatakan Sigit saat mengecek pintu masuk wistawan di Pelabuhan Benoa, Bali pada Sabtu (15/1/2022). "Kita lihat apakah ini menjadi salah satu kasus yang harus diproses lanjut, ataukah ini masuk posisi kasus yang bisa direstorative Justice," kata Sigit.

HF sendiri telah ditangkap anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Jumat (13/1/2022) malam. Sebelumnya viral beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Dua potongan video aksi tidak terpuji itu dilakukan pria memakai gamis warna abu-abu, jaket, dan peci berbahan kain. Satu video berdurasi 30 detik dan yang kedua berdurasi 24 detik.

"Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azab-Nya. Allahu akbar," ujar pria yang belum diketahui identitasnya itu, sambil beberapa kali meneriakkan takbir.

Netizen yang melihat video tersebut pun dibuat geram atas aksi intoleran tersebut. (Alfani Syukri/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral