Salah satu trek tanjakan terjal yang dilalui oleh peserta adventure bike, Sumbawa, Minggu (13/3/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Irwan

Ratusan Goweser NTB Ramaikan Agogo Bike Adventure Sepanjang 15 Kilometer

Minggu, 13 Maret 2022 - 15:04 WIB

Sumbawa, NTB - Sebanyak 318  peserta dari berbagai daerah di NTB, ramaikan  gowes Bike Adventure, yang digelar oleh Ayo Gowes Gowes, atau AGOGO Sumbawa Besar, Minggu (13/3/2022). 

Ratusam goweser ini, menguji adrenaline di jalur ekstrem sepenjang 15 kilometer yang merupakan tanjakan terjal dan juga jalan berbatu. 

Mengambil start dari Taman Mangga,  Sumbawa Besar, para peserta kemudian mengambil rute melalui lingkungan Kebayan. Dari awal pera peserta sudah disuguhkan trek menanjak oleh panitia.

Dari kebayan, peserta kemudian masuk ke kawasan perbukitan Kelapis Jaya. Nyali peserta mulai diuji dengan kondisi trek ekstrem yang merupakan tanjakan terjal dipenuhi bebatuan lepas. 

Melewati kawasan perbukitan yang merupakan kebun jagung, sedikit menambah semangat dan mengobati lelah para peserta dengan pemandangan indah, berswafoto dengan hamparan kebun jagung dan juga laut kawasan Tanjung Menangis. 

Perjalanan kemudian dilanjutkan melalui Kelapis Jaya, komplek Tanjung Menangis, Jembatan Samota, Simpang Bingung, Tanjakan Sernu, Taman Kerato, Nijang dan finish di kawasan Baypass Sering, Kecamatan Unter Iwes. 

"Gowes kali ini lebih kepada Bike Adventure atau Mountain Bike dengan rute sepanjang 15 kilometer," kata Ketua Panitia, Rahmat Slamet Riadhi, kepada tvonenews.com Minggu (13/3/22)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral