Tim gabungan Pemda Sumbawa bersama TNI dan Polri saat sidak beberapa gudang milik distributor minyak goreng.
Sumber :
  • Irwansyah

Antisipasi Penimbunan, Tim Gabungan Sidak Gudang Distributor Minyak Goreng di Sumbawa

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:52 WIB

Sumbawa, NTB - Antisipasi penimbunan, tim gabungan dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Polres Sumbawa dan Kodim 1607, menggelar inspeksi mendadak atau sidak ke gudang milik distributor minyak goreng di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 

Sebanyak 4 gudang besar milik distributor minyak goreng didatangi tim gabungan satu persatu. Kapolres Sumbawa bersama Kasdim dan Kadis KUKM Indag, memeriksa semua sudut gudang antisipasi adanya timbunan minyak goreng.

"Kita bersama Kodim 1607 dan Pemda Sumbawa, sengaja menggelar sidak ini,  untuk mengantisipasi adanya penimbunan mengingat saat ini masih kita lihat banyak masyarakat yang antre minyak goreng," kata Kapolres Sumbawa,  AKBP Esty Setyo Nugroho, Selasa (15/3/22).

Menurutnya, dari 4 gudang milik distributor yang disidak, sebanyak dua gudang yakni Gudang CDU di Kelurahan Brang Bara stok minyak kosong. 

"Selanjutnya kita sidak gudang URL di Des Jorok, Kecamatan Unter Iwes, di situ minyak goreng juga kosong. Namun, pihak distributor mengakui kalau minyak goreng sedang dalam perjalanan pengiriman dari produsen sebanyak 1.528 karton," kata kapolres. 

Kemudian, lanjut Esty, tim menuju ke gudang BAA di Desa Boak, Kecamaran Unter Iwes, di gudang itu tim mendapatkan minyak goreng yang baru tiba dan masih di dalam tuk sebanyak 2.000 karton. 

Tim kemudian menuju ke gudang Gold Coin di Labuam Badas, di situ tim menemukan banyak minyak goreng berbagai merek, tetapi pengakuan pegawai gudang, stok ini semuanya untuk kebutuhan gerai di Sumbawa, Bima, dan KSB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral