Alina Fazleeva dan suaminya saat dilakukan deportasi, Jumat (6/5/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - aris wiyanto

Bule Rusia Pelaku Pose Bugil di Pohon Sakral Pura Babakan Dideportasi

Minggu, 8 Mei 2022 - 14:37 WIB

Denpasar,Bali - Wanita Rusia yang membuat heboh warga bali dengan berpose telanjang di pohon sakral di kawasan suci Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, akhirnya di pulangkan paksa oleh Pihak Imigrasi Bali, akhirnya mendeportasi Alina Fazleeva. Alina Fazleeva (28) dideportasi bersama suaminya Amdrei Fazleev (36) ke negara asalnya yaitu Rusia. 

"Pendeportasian dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar terhadap dua WNA asal Rusia yang membuat foto tanpa busana di obyek wisata kayu putih Banjar Dinas Bayan, Desa Tua, Tabanan dan viral di media sosial," kata Jamaruli Manihuruk Kepala Kemenkumham Bali, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/5/2022).

Ia menyampaikan, mereka diberangkatkan pada Jumat (6/5/2022) pukul 20:05 Wita melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dengan penerbangan EK339-EK133 tujuan Bali-Dubai- Moscow. 

Pihaknya, menegaskan bahwa Kemenkumham Bali akan mengambil tindakan tegas bagi WNA yang tidak menghormati peraturan yang berlaku dan menghimbau kepada WNA yang akan berwisata ke Indonesia khususnya ke Bali agar selalu berperilaku tertib dengan menghormati hukum dan nilai budaya masyarakat Bali.

"Kedua WNA tersebut terbukti melanggar ketentuan dalam Pasal 75 ayat (1) Undang-Undang Nomor 6, Tahun 2011, tentang keimigrasian berkaitan dengan  orang asing yang berada di wilayah Indonesia yang melakukan kegiatan berbahaya dan patut diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghormati atau tidak mentaati peraturan perundang-undangan dikenai tindakan administratif keimigrasian berupa deportasi dan penangkalan," ujarnya.

Seperti yang diberitakan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar, Tedy Riyandi mengatakan bahwa foto  telanjang yang dibuat oleh Alina Fazleeva (28) warga asing asal Rusia di pohon sakral di kawasan suci Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, dibuat pada tanggal 1 Mei 2022 lalu.

"Pasangan suami istri ini, mengakui bahwa foto viral yang diunggah dalam akun Instagram pribadi milik saudari (Alina Fazleeva) adalah dirinya yang dilakukan pada tanggal 1 Mei 2022," kata Tedy, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/5).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral