Seniman Bali tengah menggambar Mural.
Sumber :
  • Tim tvOne/Alfani Syukri

Puluhan Seniman Ikuti Kontes Mural In Bali, Tandai Bangkitnya Pariwisata Pulau Dewata

Minggu, 5 Juni 2022 - 10:20 WIB

Denpasar, Bali - Puluhan seniman dari berbagai daerah mengikuti kontes dan pameran mural dengan tema 'Mural in Bali' yang berlangsung sejak 25 April hingga awal Juni 2022 di Kopi Joglo, Jalan Sedap Malam, Denpasar. Kontes mural digelar lantaran seni melukis ini sedang populer di Bali.

Penyelenggara acara kontes Mural in Bali, Fransiscus Stevy, mengatakan kegiatan ini digelar untuk mendorong kebangkitan pariwisata Bali usai pandemi Covid-19.

"Saat ini geliat pariwisata di Pulau Dewata sudah kembali normal. Harapannya Bali bisa segera kembali bangkit dengan berbagai kegiatan yang mendukung pariwisata, salah satunya lewat kontes Mural in Bali ini," tuturnya, Minggu (5/6).

Hasil karya seni mural para seniman ini bisa dilihat oleh masyarakat sekitar serta wisatawan secara langsung di Kopi Joglo, Jalan Sedap Malam, Denpasar. Karya yang dipamerkan ini adalah hasil kreasi para seniman terpilih yang memenangkan kontes tersebut.

"Mural adalah salah satu karya seni yang lagi populer di Bali. Ada lima karya terpilih yang kami pamerkan sampai seminggu ke depan. Kami menggelar acara ini dengan menggandeng salah satu komunitas mural terbesar di Bali yakni komunitas Djamur," jelasnya.

Panitia acara Mural in Bali, Made Manggala Diapramana, mengatakan acara ini berlangsung lebih dari satu bulan. Awalnya panitia membuka kompetisi secara daring. Dari sana ada puluhan seniman yang mendaftar terhitung sejak 25 April hingga 15 Mei 2022.

"Peserta yang mendaftar kemudian mengupload karya mereka di media sosial, setelah diunggah kemudian kami kurasi menjadi 12 besar," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
13:42
Viral