Gubernur Bali Wayan Koster saat ditemui di Kantor Samsat, Renon, Kota Denpasar, Bali.
Sumber :
  • tvone - aris w

Gubernur Bali Sambut Positif Rencana Presiden Putin Buka Penerbangan Moskow-Bali

Jumat, 1 Juli 2022 - 13:38 WIB

Denpasar, Bali - Gubernur Bali, Wayan Koster menyambut baik rencana Presiden Rusia Vladimir Putin yang akan kembali membuka penerbangan Moskow-Bali. Koster mengatakan, dibukanya penerbangan Moskow-Bali tentunya akan berdampak baik kepada peningkatan wisatawan atau turis asal Rusia ke Pulau Dewata.

"Bagus itu, tidak ada masalah apalagi Bapak Presiden sudah berkunjung ke Rusia dan bertemu dengan Presiden Putin," kata Koster, saat ditemui di Kantor Samsat, Renon, Kota Denpasar, Bali, Jumat (1/7).

Koster juga menyebutkan, bahwa kunjungan wisatawan asal Rusia ke Pulau Bali setiap tahun selalu meningkat tapi pihaknya tidak menyebutkan angka berapa banyak turis asal Rusia ke Pulau Dewata.
"Cukup banyak, pengunjung dari Rusia itu tiap tahun meningkat. Saya, mendengar tanggal 14 Juli 2022 akan datang maskapai dari Korea Selatan, sekarang penerbangan kita internasional sudah mencapai 20 (maskapai penerbangan internasional). Nanti, akan naik lagi semakin kedepan semakin banyak naik," ujar Koster. 

Seperti diketahui, akses Rusia terhadap internasional melalui jalur udara turut dibahas Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Presiden RI Jokowi di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/6) kemarin.

Presiden Putin mengatakan, penerbangan internasional tujuan Bali kemungkinan akan kembali dibuka. Namun waktunya belum diketahui.

“Tentu saja, dalam negosiasi dengan Pak Joko Widodo, perhatian diberikan pada bidang kerja sama yang signifikan seperti pertukaran SDM, budaya, wisata, pendidikan, penerbangan dari Moskow ke Bali," kata Putin usai bertemu Jokowi dikutip dari kantor berita resmi Rusia. (awt/rey) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral