Bali diproyeksikan untuk pengembangan wisata kesehatan.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Kembangkan Wisata Kesehatan di Bali, Menkes Resmikan Ground Breaking Pembangunan Gedung Aesthetic

Jumat, 8 Juli 2022 - 18:30 WIB

Denpasar, Bali - Selain sebagai destinasi wisata, Pulau Bali juga diproyeksikan pemerintah untuk pengembangan wisata kesehatan.

Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin, saat meresmikan ground breaking pembangunan Gedung Aesthetic Center di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Denpasar, Bali, Jumat (8/7).

Menkes Gunadi mengatakan, pembangunan Gedung Aesthetic adalah amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar Pulau Bali tidak hanya bergantung kepada industri pariwisata tetapi juga yaitu industri kesehatan.

"Saya, dapat amanah dari Bapak Presiden agar Bali bisa membangun industri baru di luar industri pariwisata. Industri pariwisata Bali sudah kelas dunia, membuktikan bahwa layanannya itu sudah kelas dunia," kata dia.

"Nah, yang dekat apa dengan industri pariwisata, itu industri kesehatan. Karena industri kesehatan juga membutuhkan layanan kepada pasien-pasiennya dan kebetulan orang senang datang ke Bali, dan Bali juga sudah punya fakultas kedokteran Udayana dan kita juga membangun beberapa pilar," imbuhnya.

Ia menyebutkan, untuk pilar pertama ialah telah membangun rumah sakit kelas internasional yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bekerjasama dengan Mayo Clinic di kawasan ekonomi khusus di wilayah Sanur, Denpasar Selatan. 

"Pertama di kawasan ekonomi khusus di Sanur dan nanti akan dibangun rumah sakit BUMN yang bekerjasama dengan Mayo. Kemudian, di Sanglah akan dibangun rumah sakit khusus untuk Aesthetic weel-being. Jadi orang datang itu, bisa kelihatan lebih segar, lebih sehat dan lebih cantik dan ganteng ke Bali," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral