Petugas saat melakukan evakuasi kepada korban, Kamis (22/9). (FOTO dari Kapolsek Mendoyo)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Buruh Tani di Bali Tewas Tertimpa Pohon Kelapa, Korban Meninggal di Tempat Kejadian

Jumat, 23 September 2022 - 10:33 WIB

Jembrana, Bali - Seorang buruh tani perkebunan bernama I Ketut Arjana (51) tewas tertimpa pohon kelapa di Banjar Tibu Tanggang, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (22/9) sekitar pukul 11.00 Wita.

"Atas peristiwa tersebut dari pihak keluarga menyatakan ikhlas dengan meninggalnya korban, murni karena kecelakaan kerja dan menolak untuk dilakukan otopsi," kata Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi, Kamis (22/9) sore.

Sementara, dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Jembrana, Bali, dan dokter untuk tinggi badan korban 160 cm, di jenazah keluar cairan pada alat kelamin, retak pada kepala belakang, keluar kotoran pada lubang anus dan keluar darah dari mulut.

Selain itu, korban diketahui berasal dari lingkungan Petapan Persidi, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembarana, dan saat itu menebang pohon milik warga bernama Ketut Sutanaya dan korban bekerja bersama dua rekan kerjanya, I Gede Budiartana (25) dan Nyoman Purnayasa (28) untuk menebang pohon jati.

Kronologisnya, sekitar pukul 08.30 Wita korban bersama dua rekannya berangkat dari rumah untuk menebang pohon kayu di kebun. Kemudian sekira pukul 09.00 Wita tiba di TKP untuk menebang pohon kayu.

Namun, sebelum kejadian korban sudah sempat menebang satu pohon kayu jati. Lalu, sekitar pukul 11.00 Wita korban bersama saksi I Gede Budiartana saat menebang pohon kayu jati yang menimpa pohon kelapa yang sudah mati dan mengalami pelapukan.

"Selanjutnya pohon kelapa yang sudah mati tersebut, ukuran panjang sekira empat belas meter terpental mengenai korban tepatnya kepala bagian belakang, sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian," ujarnya. (awt/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
Viral