Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Jeru Muslimin, saat cek pasukan gabungan pengamanan Pilkades serentak 2022.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwan

600 Personil Aparat Gabungan Diterjunkan Pengamanan Pilkades Serentak di Sumbawa Barat

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 09:56 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Kepolisian Resor Sumbawa Barat, Polda NTB, menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pemilihan Kepala Desa Serentak 2022 di Kabupaten Sumbawa Barat. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, Sabtu (22/10/2022) mengatakan, apel pergeseran pasukan dilaksanakan mengingat waktu pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak sudah dekat. 

"Kita tinggal menghitung hari pemilihan Kepala Desa Serantak 2022 segera dilaksanakan di 8 Kecamatan ada 16 Pilkades hingga ada 145 Tempat Pemungutan  Suara (TPS)," Kapolres merincikan.

Lanjut Kapolres, terkait dengan kegiatan Pilkades ini, agar seluruh anggota tidak under estimate segala sesuatu guna dapat mengantisipasi konflik yang terjadi. 

"Mari secara totalitas kita jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dari gangguan dan ancaman agar Kabupaten Sumbawa Barat tetap kondusif," tegasnya.  

"Kita berharap TNI Polri dan Linmas serta instansi terkait untuk selalu bersinergi dalam kegiatan hal apapun untuk fokus dalam pengamanan Pilkades ada beberapa area yang harus dilakukan pengamanan yaitu manusia, barang dan tempat. Adapun pengamanan personil gabungan sekitar 600 anggota," jelasnya lagi.  

Kapolres membeberkan, beberapa obyek yang perlu diperhatikan dalam pengamanan yaitu, objek barang yaitu terkait Sarpras, objek tempat yaitu TPS dan objek suara yaitu kotak suara serta objek manusia yaitu antisipasi konflik dari pendukung.

"Dengan cuaca seperti ini diharapkan anggota dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh sehingga kegiatan pengamanan pilkades dapat berlangsung dengan lancar. Mari kita sukseskan pemilihan kepala desa dan berjalan aman dan lancar. " tuturnya 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral