Kepulauan Widi, Maluku Utara dilelang situs asing, Menteri Luhut : Hoax.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Kepulauan Widi, Maluku Utara Dilelang Situs Asing, Menteri Luhut : Hoax

Senin, 5 Desember 2022 - 16:26 WIB

Badung, Bali - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Panjaitan, merespon soal adanya pemberitaan Kepulauan Widi yang terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara, dilaporkan dilelang di salah satu situs penjualan real estate asing.

Menteri Luhut mengatakan, bahwa informasi tersebut tidak benar dan itu hoaks. 

"Tidak ada itu. Kan saya sudah pernah kasih statement dari deputi saya. Tidak ada semua, kita tahu itu," kata Luhut saat ditemui di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (5/12).

Sementara, saat ditanya tindak lanjutnya apabila informasi itu tidak benar, menurutnya informasi itu adalah hoaks dan pihaknya sudah memiliki datanya.

"Sudah tidak benar itu, kan bisa (saja) orang bicara hoaks saja. Tidak benar, kita semua kan punya data sekarang makin baik," ujarnya.

"Makannya ada kerjasama, kita buat sekarang lebih bagus fosidros itu dengan ocean eks dengan Abu Dhabi kita sekarang malah lebih jauh, kita bukan hanya mengidentifikasi pulau tapi juga bawah laut kita. Bawah laut kita ini belum pernah eksplorasi berapa banyak sumber-sumber kekayaan alam kita," ujarnya.

Seperti diketahui, gugusan pulau di Indonesia yang disebut sebagai Kepulauan Widi akan dilelang oleh situs lelang asing Sotheby's Concierge Auctions yang berbasis di New York, AS.
Ada lebih dari 100 pulau di Kepulauan Widi, atau yang dalam pelelangan disebut Widi Reserve, yang tersebar di kawasan seluas 10.000 hektar. (awt/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral