Pelaku Pemalakan dengan Dalih Sumbangan Ogoh-Ogoh Ditangkap Polisi.
Sumber :
  • tvOne - alfani syukri

Pelaku Pemalakan dengan Dalih Sumbangan Ogoh-Ogoh Ditangkap Polisi

Selasa, 17 Januari 2023 - 13:09 WIB

Denpasar, Bali - Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku pemalakan dengan dalih sumbangan ogoh-ogoh, yang beberapa waktu sempet viral di media sosial, dimana ulah pelaku sempet terekam CCTV salah satu korban.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (15/1) sekitar pukul 18.00 WITA, pelaku berinisial IKS (27) asal Kabupaten Gianyar mendatangi beberapa toko di wilayah Denpasar Timur diantaranya toko sepatu jalan WR Supratman.

Disana, korban bertemu karyawana toko kemudian meminta sumbangan sebesar Rp400.000. Selanjutnya pelaku yang saat beraksi mengenakan baju kuning tersebut masuk ke Pasar Ketapean, memalak pedagang pisang goreng sebesar Rp280.000. Salah satu korban sempet menanyakan kepada pelaku darimana, dan pelaku hanya menjawab dari sini.

“Berdasarkan informasi dan ciri-ciri pelaku, Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya, daerah Gianyar saat pelaku sedang duduk,” ungkap Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta, didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Galih Artawiguna kepada awak media, Selasa (17/1).

“Pelaku meminta uang dengan alasan sumbangan ogoh-ogoh dengan jumlah tertentu setelah dikasi langsung kabur,” tambah Kapolsek.

Saat dilakukan introgasi pelaku membenarkan aksinya dan uang hasil perbuatanya rencana akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Setelah dilakukan mediasi dengan korban, Pelaku akhirnya mengembalikan uang tersebut dan minta maaf kepada korban serta berjanji tidak akan melakukan kembali,” tambah Kapolsek. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral