turis India tewas saat snorkeling di Bali.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Turis India Ditemukan Tewas saat Wisata Snorkeling di Manta Bay, Bali

Selasa, 24 Januari 2023 - 16:55 WIB

Klungkung, Bali - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal India bernama Vamshi Krishna Ramuni (26) tewas saat berwisata snorkeling di Perairan Manta Bay, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. 

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, bahwa WNA tersebut meninggal dunia pada Minggu (22/1) sekitar pukul 10.30 WITA di Perairan Manta Bay saat melaksanakan aktivitas snorkeling.

"Waktu kejadian hari Minggu pukul 10.30 WITA," kata Kompol Sumerta. 

Korban yang menginap di Hotel Sakti Ocean View, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, melaksanakan aktivitas snorkeling bersama saksi atau pelapor bernama I Made Widiarta. Keduanya menuju tempat snorkeling menggunakan sepeda motor.

Kemudian, setelah tiba di Kantor Dolpino Snorkeling, korban langsung melaksanakan registrasi dan pelapor atau saksi pulang ke hotel. Lalu, sekitar pukul 09.30 WITA istri korban mendatangi pelapor atau saksi untuk mengantarnya ke pelabuhan karena mendapat informasi bahwa suaminya kecelakaan setelah tiba di pelabuhan.

Selanjutnya, saksi melihat korban di dalam boat yang sandar di dermaga Pelabuhan Angele Billabong fast boat. Selanjutnya saksi bernama I Kadek Teges Swenayasa selaku kapten boat menjelaskan, bahwa korban melaksanakan aktivitas snorkeling di sekitar perairan Manta Bay, selama 20 menit, dari kejauhan saksi melihat korban mengambang dan mengangkat korban untuk membawa korban ke atas boat bersama saksi Putu Agus Junaedi yang merupakan guide.

Selajutnya, korban dibawa ke Pelabuhan Banjar Nyuh dan di tempat tersebut korban diperiksa oleh pihak kesehatan, kemudian korban dibawa ke Medical Klinik Nusa Penida dan korban dinyatakan meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral