Komisi Perdagangan dan Investasi Australia menggelar Taste and Create with Australia.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Industri Perhotelan dan Restoran di Bali Mulai Bangkit Pasca Pandemi, Pemerintah Australia Ajak Chef Terkemuka Indonesia Kreasi Menu Masakan dengan Produk Australia

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:17 WIB

Badung, Bali – Meningkatnya kunjungan wisatawan asing yang berasal dari Australia ke Indonesia pasca pandemi Covid-19, menjadi momentum bagi pemerintah Australia untuk meningkatkan hubungan bisnis dan dagang dengan Indonesia.

Di Nusa dua, Bali, Komisi Perdagangan dan Investasi Australia menggelar Taste and Create with Australia. Sebuah ajang tantangan bagi chef terkemuka di Bali untuk berkreasi menghasilkan menu masakan menggunakan produk daging dan sayuran Australia.

“Taste and Create with Australia” yang diselenggarakan Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) bersama mitra kerjanya ini, dirancang untuk menginspirasi chef eksekutif terkemuka di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kreasi inovatif dalam menu-menu mereka dengan beragam variasi menampilkan produk segar Australia kelas dunia.

Dengan bergairahnya kembali sektor industri pariwisata pasca pandemi Covid-19, Austrade bekerjasama dengan pemerintah Negara bagian Victoria, Queensland, New Sout Wales serta Meat & Livestock Australia (MLA), ingin mengingatkan kembali dan meningkatkan pengetahuan di kalangan chef eksekutif Indonesia tentang ketersediaan produk Australia yang segar dan bervariasi.

Acara ini juga bertujuan untuk mendorong hubungan bisnis yang lebih erat antara Indonesia dan Australia khususnya pada rantai pasokan makanan premium, mulai dari chef, distributor , pemasok dan produsen.

Selain itu juga diadakan program pelatihan teknis untuk sous chef Indonesia yang tertarik untuk meningkatkan pengetahun dan pengalaman praktis tentang cara memotong daging sapid an domba Australia, menyiapkan varietas buah dan sayuran Australia.

Komisaris perdagangan Austrade, Hannah wade pada Kamis (26/1) malam, menyatatakan bergairahnya kembali industry pariwisata pasca pandemi menjadi momentum untuk mengingatkan kembali kalangan chef eksekutif di Indonesia akan kualitas produk produk Australia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral