Petugas Puskesmas Poris Plawad melakukan vaksinasi booster dengan sasaran lansia melalui kunjungan ke rumah warga secara langsung.
Sumber :
  • Antara

Puskesmas di Tangerang Gelar Vaksin "booster" Lansia dari Rumah ke Rumah

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:56 WIB

Tangerang, Banten - Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui Puskesmas Poris Plawad melakukan vaksinasi "booster" COVID-19 bagi lansia secara "door to door" atau mendatangi langsung ke rumah ke rumah warga.
 
Kepala Puskesmas Poris Plawad yakni dr Wien Agung di Tangerang, Selasa (18/01/2022) mengatakan kegiatan "door to door" ini untuk mempermudah lansia dalam memperoleh vaksin apalagi usianya sudah di atas 60 tahun.

"Kali ini kita sasar sekitar 20-an lansia dalam satu RW. Wilayah ini cukup banyak lansianya maka kita gelar secara door to door. Wilayah lain yang mau dilakukan secara door to door juga boleh ajukan ke Puskesmas. Nanti kita atur jadwalnya, yang penting semua masyarakat harus divaksin," kata dr Wien dalam keterangannya.

dr Wien mengatakan target vaksinasi "booster" di Puskesmas Poris Plawad sekitar 1.807 lansia. Pemberian vaksin dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga  masih akan digelar di sejumlah wilayah diiringi gerai Puskesmas untuk kategori umum dan sekolah untuk anak 6-12 tahun.

"Yang sudah dosis satu dan dua ditunggu saja giliran boosternya. Terpenting sudah enam bulan dari dosis dua. Yang belum dosis lengkap untuk segara di vaksin. Minimalisir segala keterburukan saat terpapar berbagai varian," katanya.

Sementara itu, Shafwan mustafa (65) mengaku bersyukur mendapat layanan "door to door". Tidak perlu antre, panas-panasan di sejumlah gerai vaksinasi.

"Senang sekali, lagi nonton TV didatangi dokter-dokter untuk vaksin booster. Cepat, ramah dan sangat terbantu. Tidak ada rasa apa-apa, semoga saya dan warga lansia lainnya di sini sehat-sehat," kata Shafwan.

Sebagai informasi, data per (16/01/2022) capaian vaksinasi "booster" kategori lansia di Kota Tangerang sudah diangka 4.329 lansia, yang dimulai sejak Rabu (12/01/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral