Keberangkatan jemaah haji kloter 1 Jakarta di Bandara Soetta.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

393 Calon Jemaah Haji Kloter 1 Jakarta Berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Soekarno-Hatta

Sabtu, 4 Juni 2022 - 10:04 WIB

Tangerang, Banten - Sebanyak 393 calon jemaah haji kloter 1 Jakarta akhirnya diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah melalui Terminal 2F, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, (4/6/2022).

Ratusan calon jemaah itu berangkat pukul 06.05 WIB dan dilepas langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta ini, terbang menuju tanah suci menggu akan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-7301.

Dalam sambutannya, Menag Yaqut meminta kepada para calon jemaah haji agar menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Hal ini karena suhu di Mekkah dan Madinah sedang tinggi.

"Karena di sana cuacanya sangat panas, terakhir di sana di antara 44-47 derajat jadi ini tantangan yang menurut saya harus dihadapi oleh jemaah haji. Harus fit betul dan saya pesankan agar jamaah ini ingat terus untuk meminum vitamin untuk staminanya dalam rangka ibadah bisa lancar," katanya.

Ia juga mengingatkan agar para calon jemaah haji fokus dalam melaksanakan ibadah dan menghindari hal-hal yang dapat memengaruhi kesehatan.

"Dan saya juga berpesan agar di sana benar-benar melaksanakan ibadah dengan baik dan menghindari hal-hal yang tidak diperlukan. Jadi yang tidak diperlukan dan tidak penting dalam proses ibadah tidak usah dilakukan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral