- Jembatan yang ada di Kampung Cegog, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang rusak akibat terkena banjir bandang (20/7/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Siti ma'rufah

Jembatan Tidak Kunjung Diperbaiki, Siswa di Pandeglang Banten Sekolah Menantang Arus Sungai

Jumat, 22 Juli 2022 - 13:13 WIB

Pandeglang, Banten - Jembatan yang ada di Kampung Cegog, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang rusak akibat terkena banjir bandang hingga kini belum diperbaiki. Akibatnya siswa yang biasa menggunakan jembatan itu untuk menyeberangi sekolah, terpaksa harus menantang derasnya air sungai.

Betty, salah seorang siswa mengatakan, setiap harinya ia dan para siswa lainnya harus menyebrangi sungai untuk sampai ke sekolah. Selain itu, merekapun mengaku terpaksa menggunakan sandal karena jembatan yang biasa siswa gunakan belum juga diperbaiki.

"Setiap hati kalau sekolah ya seperti ini, harus turun ke sungai karena jembatan yang merupakan akses utama rusak, dan tidak kunjung diperbaiki. Ke sekolah juga pakai sandal, karena kalau pake sepatu ribet harus dibuka lagi kalau melintas di sungai," kata Betty, Jumat 22 Juli 2022.

Tidak hanya itu, warga yang menggunakan kendaraan roda dua yang juga biasa menggunakan jembatan itu, harus melintasi derasnya air sungai, bahkan sampai ada kendaraan yang mogor akibatnya air masuk ke mesin.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Rancapinang, Andi Muhammad Husen mengatakan, pihak desa sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar jembatan tersebut segera diperbaiki.

"Kita sudah berupaya mengusulkan jembatan ini untuk segera diperbaiki, BPBD, DPRD juga sudah kesini tapi belum ada saja perbaikan," kata Andi.

Ia juga menuturkan, selain anak sekolah, jembatan tersebut juga merupakan akses utama perputaran roda ekonomi masyarakat setempat, ia juga menyebutkan jika air meluap, aktivitas warga pun terhenti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral