Sungai Cibareno di perbatasan Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar dengan Kecamatan Cilongrang, Kabupaten Lebak, Banten tiba-tiba meluap beberapa saat setelah terjadi gempa M 5,5 yang berpusat di Bayah. Banten, Minggu (9/10/2022)..
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Aditya Rohman

Sungai Cibareno Meluap Dua Rumah dan Pabrik Tahu di Sukabumi Hanyut Terbawa Arus

Senin, 10 Oktober 2022 - 00:50 WIB

Sukabumi, Jabar - Dua rumah dan bangunan pabrik pembuatan tahu di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar terbawa arus Sungai Cibareno yang tengah banjir, Minggu (9/10/2022) malam.

Seperti diketahui Pasca-gempa bermagenetudo 5,5 di Kabupaten Bayah, Banten membuat Sungai Cibareno meluap.

"Selain yang terbawa hanyut ada satu rumah warga yang rusak dan belasan lainnya terendam, namun kami belum menerima laporan adanya korban jiwa pada kejadian ini," kata Kapolsek Cisolok AKP Aguk di Sukabumi, Minggu.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, dua rumah serta satu pabrik tahu yang hanyut tersebut berada di Kampung Cilumayan, RT 01/09, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok. Kemudian satu rumah yang rusak berada di Kampung Bantarkalapa, RT 04/10, Desa Pasirbaru.

Sementara untuk belasan rumah yang terendam tersebar di Kampung Bantarkalapa dan Cilumayan. 

Tidak hanya perumahan warga yang terendam tetap beberapa fasilitas lainnya ikut terendam seperti SDN Sudalarang di Kampung Bantarkalapa, dan sawah sekitar tiga hektare terendam air Sungai Cibareno yang meluap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral