Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Cepi Kurnia

Ribuan Kios di Pasar Gedebage Tutup, Polisi: Ada Penyitaan Baju bekas

Jumat, 24 Maret 2023 - 03:59 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Beberapa hari lalu Pedagang Pasar Cimol Gede Bage Kota Bandung memilih untuk tutup karena Khawatir larangan impor oleh Kementerian Perdagangan Zulkifli Hasan.

Tidak hanya itu buntut penyebab Ribuan Pedagang memilih tutup sementara. Karena sebelumnya Polda Jabar telah menyita sebanyak 200 bal pakaian bekas impor, dari salah satu toko dipasar Cimol Gede Bage itu.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo benar telah terjadi penyitaan sebanyak 200 ball pakaian bekas impor di lokasi pasar Cimol Gede Bage Kota Bandung.

"Tanggal  21 maret 2023 sekitar pukul 15.30 WIB  telah melakukan penindakan pakaian bekas Impit bersama PPNS Kementrian dalam negeri, terkait  dugaan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 110 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan,"kata Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulisnya yang diterima tvOnenews.com, Kamis (23/3/2023).

Sementara itu menurut Ketua Paguyuban Pasar Cimol Gede Bage Rusdianto barang yang disita itu menyebabkan para pedagang takut sehingga beberapa hari memilih tutup sementara.

"Kami berharap kalau untuk pedagang tidak diganggu. Karena demi mencari makan, soal importir itu bukan urusan pedagang, kami hanya berjualan,"kata Rusdianto.

Rusdianto mengatakan meksipun tidak ada larangan untuk ditutup oleh pemerintah soal berjualan pakaian bekas, namun kemarin memilih untuk tutup  lantaran pedagang ketakutan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral