Ada Titik Longsor di Jalur Cadas Pangeran, Pemudik Jalur Tengah Harus Ekstra Hati-hati.
Sumber :
  • tim tvone/Lutfi Setia Rafsanjani

Ada Titik Longsor di Jalur Cadas Pangeran, Pemudik Jalur Tengah Harus Ekstra Hati-hati

Minggu, 26 Maret 2023 - 15:15 WIB

Kabupaten Sumedang, tvOnenews.com - Jelang arus mudik lebaran 2023, sejumlah titik longsor yang berada di sepanjang kawasan Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, terus diperbaiki.

Sekedar diketahui, jalur Cadas Pangeran yang merupakan jalan Nasional penghubung wilayah Bandung menuju Cirebon hingga Jawa Tengah, menjadi pilihan pemudik asal Bandung Raya menuju Jawa Tengah selain melalui jalur Selatan Nagreg.

Meski demikian, pemudik harus ekstra hati-hati ketika melalui Jalur Cadas Pangeran lantaran ada longsor di sejumlah titik, pada Minggu (26/03/23). Di satu titik di kawasan Cigendel, longsor menggerus hampir seperempat badan jalan.

Sementara di titik lain, terdapat titik longsor dari tebing bebatuan yang kini masih dalam perbaikan. 

Wakapolres Sumedang, Kompol Endar Supriyatna menyebutkan jelang arus mudik 2023, pihak kepolisian dari Polres Sumedang rencananya akan mendirikan posko siaga di sejumlah titik longsor tersebut pada operasi ketupat lodaya 2022.

"Kami juga memasang imbauan berupa pamflet atau spanduk agar pengendara tetap berhati-hati dalam berkendara adanya bencana longsor. Kami dirikan pos pengaturan lalu lintas di area rawan bencana," kata Wakapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral