Wakil Ketua DPRD Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Cepi Kurnia

Cerita Wakil Ketua DPRD Sukabumi Gadaikan Mobil Rental untuk Proyek, Langsunhg Ditangkap Polisi

Sabtu, 1 April 2023 - 19:27 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Seorang Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi berinisial JA diduga telah melakukan penggelapan dan penipuan mobil rental yang disewanya di Bubat Rental Mobil di Jalan Cijagra, Kota Bandung, Jawa Barat.

JA dari keterangan pihak Bubat Rental Mobil sebenarnya merupakan langganan. Bahkan sudah menjadi member sejak tahun 2022 lalu melakukan rental mobil ditempat tersebut.

"Sebetulnya bapak Jona ini sudah member di rental sini pada tahun  2022, itu pun kita lakukan survei ke Sukabumi tepatnya di rumahnya," kata Kepala Cabang, Bubat Rental Mobil di Kota Bandung, Ardiansyah saat ditemui tvOnenews.com, Sabtu (1/4/2023).

Ardiansyah mengatakan, awal pertama menjadi member, wakil ketua DPRD Sukabumi itu saat disurvei menyewa mobil untuk keperluan sopirnya.

"Dan pertama kali di bulan Mei 2022 itu dia awalnya ingin menyewa mobil Inova reborn, tapi untuk jenis mobil itu sudah terjadwal ada yang pakai, kita akhirnya sarankan untuk Pajero dan itu sewanya perminggu sekitar Rp6,4 juta dan ia sanggupi, pembayaran lancar terus sewa lagi," kata Ardiansyah.

Namun, pada Oktober 2022, sambung Ardiansyah, saat manajemen rental ingin melakukan perawatan berkala pada mobil yang disewa tersebut, JA sendiri tak pernah datang ke tempat rental.

"Kita kasih waktu mungkin pikir kita lagi sibuk. Namun sejak beberapa Minggu dan bulan gak juga datang, akhirnya kita datangi ke rumah itu, dan mobil itu gak ada, kita tanyakan lagi di pake, kita sempat musyawarah namun tidak juga diindahkan," kata Ardiansyah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral