Tembok penahan tanah (TPT) Puskesmas Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ambruk akibat tergerus longsor..
Sumber :
  • Azizi Erfan/tvOne

TPT Puskesmas Bantarujeg Majalengka Ambruk, Seluruh Pasien Dievakuasi

Minggu, 2 April 2023 - 17:47 WIB

Majalengka, tvOnenews.com - Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (1/4/2023), mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) Puskesmas Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, ambruk akibat tergerus longsor.

TPT dengan tinggi 15 meter dan panjang 30 meter itu menutup halaman belakang Puskesmas. Bahkan tidak sedikit material longsor yang mengenai tembok ruang rawat inap pasien.

Hingga saat ini, material longsor masih ada di halaman belakang puskesmas, bahkan sesekali longsoran kecil masih terjadi.

Menurut Kepala Puskesmas Bantarujeg, Echo Sastra, mengatakan, pihak puskesmas khawatir akan terjadi longsor susulan jika intensitas hujan yang tinggi masih terjadi.

"Panjang longsoran sekitar 30 meter dengan ketinggian 15 meter, longsoran masih ada, jika turun hujan kembali akan terjadi longsor lagi sampai ke ruang tengah, yang kita khawatirkan sore nanti jika turun hujan kembali," ungkapnya saat ditemui di Puskesmas Bantarujeg, Minggu (2/4/2023).

Untuk mengantisipasi longsor susulan, kata Echo, seluruh pasien rawat inap telah dievakuasi ke ruangan observasi IGD.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral