Tim Sar Gabungan mencari nelayan Garut yang hilang.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Awak Kapal Ikan Cahaya Abadi Diduga Terjatuh Di Laut Garut, Basarnas Lakukan Pencarian

Selasa, 4 April 2023 - 04:15 WIB

Garut, Jawa Barat - Nelayan pantai Santolo Garut, Jawa Barat, dilaporkan terjatuh saat mencari ikan di tengah laut. Korban kini dikabarkan hilang, dan masih dilakukan pencarian oleh SAR gabungan. Sementara kapal ikan milik korban ditemukan terombang ambing di tengah laut.

Seorang nelayan bernama M Zet Santono(41), awak kapal ikan Cahaya Abadi, dilaporkan mengalami kecelakaan laut. Korban diduga terjatuh dari atas kapal, dan dinyatakan hilang sejak Minggu (02/04/2023) kemarin. 

"hingga pukul 17.00 Wib tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian terhadal nelayan Cahaya Abadi atas nama M Zet Santono. Nelayan yang diduga terjatuh di perairan Santolo,"kata Bagus Prayogo, sesuai rilis Basarnas Jawa Barat, yang diterima tvonenews.com, Senin (03/04/2023).

Ia menambahkan bahwa SAR gabungan hari ini masih melakukan pencarian dengan membagi 2 tim, tim pertama yaitu melakukan penyisiran darat dari perkiraan arah pantai Sayang Heulang sejauh 2 Km, sedangkan tim kedua melakukan penyisiran darat ke aeah pantai Cijeruk sejauh kurang lebih 2 Km.

"melakukan penyisiran dengan 2 tim, ke arah sayang heulang radius 2 KM, dan tim ke dua ke arah pantai cijeruk radius 2 Km,"tambahnya.

Senin petang pencarian dihentikan sementara, lantaran jarak pandang yang terbatas. Basarnas Jawa Barat, Sat Pol Airud Polres Garut, dibantu Balawista, akan kembali melakukan pencarian pada Selasa (04/04/2023) pagi esok.

"pukul 17.30 Wib, berdasarkan hasil debriefing bersama, dan pertimbangan teknis dilapangan, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok,"tutupnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral