Suasana pasar tumpah yang berada di jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Erfan Septyawan

Catat! Pemudik Lewat Pantura, Waspadai Pasar Tumpah, Ini lokasinya

Selasa, 11 April 2023 - 14:58 WIB

Cirebon, tvOnenews.com - Bagi anda yang mudik melalui jalur pantai utara jawa (Pantura) siap-siap akan "dihadang" sejumlah pasar tumpah yang berlokasi di Cirebon, Jawa Barat. Pasar tumpah bisa menyebabkan laju kendaraan tersendat dan bisa menimbulkan kemacetan. 

Menghadapi arus mudik lebaran Tahun 2023  sejumlah titik kerawan kepadatan harus di hindari bagi para pemudik yang akan melintas di jalur pantura. Seperti pasar tumpah Tegal Gubug di jalur Pantura Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Pasar Tegal Gubug menjadi salah satu titik yang rawan macet saat musim mudik lebaran nanti. Penyebabnya adalah banyak pedagang yang berjualan di sisi jalan dan lalu lalang pembeli yang keluar masuk ke pasar. 

Usriyah, salah satu pedagang mengaku terpaksa berjualan dibadan jalan lantaran berjualan didalam penuh dan tidak mempunyai lapak. 

"Ga ada lapak mas, jadi terpaksa berjualan di pinggir jalan. Meski nanti pas H-7 udah di larang, ya terpaksa tutup sementara". Ujarnya Selasa, (11/03/2023). 

Keberadaan pasar tumpah di sepanjang jalur pantura Cirebon menjadi salah satu pemicu kemacetan. Tidak tertibnya pengunjung pasar dan penjual yang memakan badan jalan turut memperparah arus lalu lintas di depan pasar ini. 

Pemudik diimbau jika melintas di jalur pantura Cirebon harus mewaspadai tiga pasar tumpah yang ada di wilayah tersebut, antara lain adalah pasar Tegal Gubug, pasar Kue Plered dan pasar Mundu. 

(esn/ fis)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral