Polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur nasional Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Kendaraan di Jalur Limbangan-Malangbong Meningkat 300 Persen, Skenario One Way Diberlakukan Situasional

Rabu, 19 April 2023 - 14:09 WIB

Garut, tvonenews.com - Arus kendaraan pemudik di jalur Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, kini sudah terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah barat menuju timur. Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, memberlakukan jalur satu arah berkali-kali untuk mengurai kemacetan.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan volume kendaraan di jalan raya Kabupaten Garut dari arah Bandung sudah terjadi peningkatan sejak Selasa (18/4/2023) malam dengan persentase peningkatan 300 persen sehingga dilakukan lebih dari 20 kali satu arah atau "one way".

"'One way' sudah lebih dari 20 kali," kata Kapolres, Rabu (19/4/2023).

Ia menyampaikan sistem buka tutup atau satu arah diprioritaskan di jalur nasional yang mengarah dari Bandung menuju Tasikmalaya untuk mengurangi kepadatan di jalur itu.

Seluruh anggota di lapangan, kata dia, sudah siap siaga untuk melakukan pengamanan, pengaturan, dan memberlakukan satu arah dengan menarik kendaraan di titik kemacetan agar lalu lintas kembali lancar.

"Nah, ketika nanti terjadi kemacetan, kami secara parsial pendek, begitu macet kita kuras," katanya.

Ia menyampaikan selama diberlakukan satu arah ada jalan yang harus ditutup untuk kelancaran arus lalu lintas di jalan nasional agar pemudik tidak berlama-lama terjebak kemacetan di jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral