Kondisi bunderan tarogong ramai arus silaturahmi.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Hari Ke 2 Lebaran, Arus Silaturahmi dan Pemudik Lokal Dominasi Jalur Selatan Garut dan Lokasi Wisata

Minggu, 23 April 2023 - 13:45 WIB

Garut, tvOnenews.com - Hari kedua lebaran,  Minggu (23/04/2023), jalur selatan Garut, Jawa Barat, didominasi oleh arus silaturahmi dan pemudik lokal. Pemudik dari kota besar yang sudah sampai di Garut, seperti biasa berkeliling mendatangi sanak saudara, sehingga arus kendaraan kembali terlihat ramai dibandingkan lebaran hari pertama.

Selain arus silaturahmi, arus wisata menuju tempat - tempat wisata seperti Cipanas Tarogong, Puncak Darajat, dan Situ Bagendit, mulai nampak, hal itu terlihat dari banyak kendaraan mobil bak terbuka yang dimodifikasi untuk mengangkut orang.

"Hari ke dua lebaran memang terlihat ramai, jadi pemudik asal kota yang sudah di Garut biasanya mengelilingi sanak saudara, disebutnya arus silaturahmi,"kata Kompol Alit Kadarusman, Kepala pos pengamanan Bunderan Tarogong, Minggu (23/4/2023).

Ia juga menambahkan bahwa Bunderan Tarogong merupakan muara arus, sehingga kepadatan pasti terlihat, apa bila kedua arus bertemu di tempat ini. Pengendara dari arah Bandung tujuan wisata mulai datang deras, selain itu, pengendara dari dalam kota juga nampak meriah melaju di Bunderan Tarogong.

"Ada arus mudik lokal, kemudian arus wisata, dan arus silaturahmi, jadi biasanya kendaraan melewati bunderan Tarogong, itu kelihatan dibanding hari kemarin"tambahnya.

Sejauh ini kondisi lalu lintas di Jalur Selatan, masih terpantai ramai lancar, prediksi kepadatan akan terjadi besok Senin, mengingat hari ke 3 lebaran biasanya banyak diisi masyarakat untuk berwisata. 

(thh/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral