Pengemudi yang pingsan saat dievakuasi ke pinggir jalan dan mendapatkan pertolongan dari tim medis.
Sumber :
  • tim tvOne - Taufik Hidayah

Pingsan Saat Berkendara, Seorang Pemudik Tabrak Kendaraan Lain

Senin, 24 April 2023 - 16:35 WIB

Garut, tvOnenews.com - Seorang pemudi yang mengendarai mobil tiba-tiba pingsan saat melintas di di jalur selatan Garut, Jawa Barat. Akibat insiden tersebut kendaraan yang dikendarai menabrak kendaraan lain yang juga sedang melintas dijalur yang sama. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, medis dan petugas kepolisian langsung membantu pengemudi yang jatuh pingsan saat mengemudi.

Cuaca panas, serta padatnya jalur selatan Garut, Jawa Barat, pada Senin (24/04/2023), membuat seorang pemudik jatuh pingsan saat mengemudikan kendaraannya. Insiden terjadi tepatnya di wilayah Bunderan Tarogong Garut, pengemudi atas nama Suherman, pemudik asal Bandung tujuan Kecamatan Samarang Garut itu, tiba-tiba tak sadarkan diri saat mengemudi, sehingga kendaraan menabrak mobil lain.

Beruntung insiden terjadi saat laju kendaraan tak sedang tinggi, sehingga kecelakaan tak mengakibatkan hal yang fatal. Polisi menjelaskan, mobil grand max bernomor polisi D 8092 ZD, dikemudikan oleh Suherman, menabrak Mobil Carry bernomor polisi D 1426 JM.

"Pengemudi grand max itu pingsan saat mengendarai mobil, sehingga menabrak mobil lain yang ada didepannya,"kata Kompol Alit Kadarusman, Kepala pengendali pos pengamanan bunderan Tarogong Garut, Senin (24/04/2023).

Saat ini korban telah siuman, ia diselamatkan tim medis dan petugas dilapangan. Kepada petugas, pengemudi mengaku telat makan, sehingga saat melintas di Tarogong, ia tak sadar dan pingsan.

"Jadi katanya belum makan saat berangkat dari Bandung, tujuannya Samarang Garut. Pas di Tarogong, mungkin sudah tak bisa tahan, ia pingsan," tambahnya.

Polisi mengimbau agar pemudik tak memaksakan mengendarai kendaraan saat kondisi tubuh tidak baik, atau sedang sakit. Hal itu bisa membahayakan keselamatan dirinya termasuk orang lain. Kondisi kendaraan keduanya hanya mengalami kerusakan ringan, dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral