Polisi menangkap tiga pemabuk yang menganiaya polisi di Pantai Sontolo.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Gawat! 3 Wisatawan Pantai Santolo Garut Aniaya Polisi Berseragam Lengkap

Rabu, 26 April 2023 - 14:29 WIB

Garut, tvOnenews.com - Tiga pemuda berinisial RE, DLS, dan AA, warga Majalaya Bandung, menganiaya anggota polisi berseragam yang berdinas di Satuan Polisi Air dan Udara (Pol Airud) Polres Garut di objek wisata Pantai Santolo. Ketiganya berani menganiaya Briptu Rangga Adi Tubagus karena dalam pengaruh minuman keras. 

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro menjelaskan, insiden itu terjadi pada Senin (24/04/2023) kemarin. Saat itu korban berniat melerai keributan para pelaku dengan pemilik toko yang ada di area wisata.

"Korban berusaha melerai keributan ke 3 pria ini. Namun bukan menurut saat akan didamaikan, mereka malah menganiaya anggota kami," Kata Kapolres Garut, Rabu (26/04/2023), di Mapolres Garut.

Rio menambahkan saat menganiaya korban, ketiga pelaku dalam pengaruh minuman keras. Meski demikian, lanjut Rio, pihaknya tetap memproses atas penganiayaan ini dengan pasal berlapis.

"Saat kejadian ketiga pelaku ini mabuk dalam pengaruh alkohol, kita jerat pasal berlapis dan melawan terhadap penegak hukum dengan ancaman 7 tahun penjara. "Tambahnya.

Korban kini masih menjalani perawatan medis, sementara ketiga pelaku harus bermalam dibalik jeruji besi Polres Garut, dengan waktu cukup lama. 

(thh/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral