Kakek dan Nenek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu untuk Temui Cucunya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

Fakta Viral Kakek dan Nenek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu untuk Temui Cucunya

Kamis, 27 April 2023 - 20:10 WIB

Sumedang, tvOnenews.com - Sepasang lansia kakek dan nenek yang akan kembali ke rumah mereka di Kecamatan Rancakalong, tersesat menyusuri tol Cisumdawu, tepatnya di ruas jalan menuju ke Gerbang Tol Sumedang Kota, kawasan Karapyak, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (25/04/23) lalu. Dari video yang beredar, nampak seorang anggota polisi berlari mengejar sepasang lansia tersebut ke area tol Cisumdawu. Petugas pun akhirnya membawa kedua lansia itu ke pos pengamanan mudik lebaran dan menanyakan tujuan mereka.

Bahkan usai dibawa ke dekat pos pengamanan mudik lebaran, salah satu petugas kepolisian tampak memberi uang kepada nenek tersebut.

Kasat Samapta Polres Sumedang, AKP Taufik Risnandar mengatakan, sepasang lansia itu diketahui hendak pulang ke rumah mereka di Kecamatan Rancakalong usai menengok anak cucunya di kawasan Desa Jatihurip. 

"Anggota kami menjemputnya dan menanyakan tujuan mereka. Ternyata sepasang lansia itu bertujuan akan pulang ke Rancakalong sehabis menengok anak cucunya di Jatihurip," Ucap Taufik, Kamis (27/4/2023).

Petugas kepolisian dari Polres Sumedang yang tidak kuat melihat pasangan sudah lanjut usia itu pun, langsung mengantarkannya ke tempat tujuan mereka menggunakan mobil polisi Polres Sumedang. 

"Dan kemudian kami berupaya mengantarkannya pulang ke tempat tujuan mereka," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral