Brenton Craig Abbas Abdullah McArthur.
Sumber :
  • Tim tvOne/Cepi Kurnia

Penampakan Brenton Craig Abbas Abdullah McArthur Bule yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Ditangkap Polisi saat hendak Kabur ke Australia

Sabtu, 29 April 2023 - 21:11 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Tidak butuh waktu lama, Jajaran Reskrim Polrestabes Bandung bekerjasama dengan Imigrasi Sukarno Hatta Tanggerang Banten, Jumat malam (28/4/2023),  sekira pukul 23.00 Wib berhasil mengamankan Warga Negara Asing (WNA) yang meludahi Imam Masjid Al Muhajir di Sekajati Buah Batu Kota Bandung Jawa Barat.

WNA bernama Mchartur Brenton Craig Abas Abdullah berkebangsaan Australia tersebut melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Imam Masjid Muhammad Basri Anwar, lantaran diduga keberatan dengan suara Murotal Al Qur'an yang disetel Imam Masjid tersebut.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pihaknya sebelumnya mendapat berita yang viral adanya Warga Negar asing yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan, di salah satu masjid di wilayah di Buah Batu Bandung.

"Setelah itu kami bergerak cepat dengan tim, langsung begerak menuju masjid tersebut. Menanyakan ternyata memang benar ada korban yang merasa perbuatan tidak menyenangkan," kata Kombes Pol Budi Sartono, Sabtu (29/4/2023) di Mako Polestabes Bandung.

Sambung Budi, setelah itu jajaran Reskrim Polrestabes Bandung membuat tim untuk menyusuri keberadaan WNA tersebut, dan setelah ditelusuri yang bersangkutan teryata menginap di hotel di depan masjid tersebut.

"Tapi sudah check out dan kita telusuri dengan paspor yang kita dapat. Alhamdulillah kita berkordinasi dengan kepala imigrasi khsusus Suoikarno Hatta, dan saat itu yang bersangkutan akan pulang kenegaranya," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral