Bacaleg dan pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tasikmalaya gelar aksi long march saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Tasikmalaya.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

Partai Nasdem Kota Tasikmalaya "Long March" Daftarkan 45 Bacaleg

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:41 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Tasikmalaya, Kamis (11/05/2023). Rombongan DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya datang ke kantor KPU dengan berjalan kaki atau longmarch sambil membentangkan spanduk dan mengibarkan bendera merah putih.
 
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tasikkalaya, Hermawan mengatakan, pihaknya mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan sebanyak 45 bacaleg yang akan bertanding dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah setelah longmarch, hari ini kami mendaftarkan 45 bacaleg ke KPU Kota Tasikmalaya," kata DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, Hermawan. 

Menurut Hermawan, dari sebanyak 45 bacaleg yang didaftarkan itu merupakan kader terbaik Partai Nasdem Kota Tasikmalaya. Dari total keseluruhan jumlah 45 bacaleg yang didaftarkan, 15 persennya merupakan kaum milenial.  

"Kami yakin ini yang didaftarkan adalah kader terbaik dari partai, karena ini 15 persennya merupakan kaum milenial. Mudah-mudahan bacaleg kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Mutaqin mangatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan baik persyaratan maupun teknis. Hasilnya, pengajuan berkas 45 bacaleg dari Partai Nasdem sudah memenuhi unsur di KPU.

"Alhamdulillah dari Partai Nasdem semuanya lengkap dan memenuhi syarat. Ada 45 bacaleg yang diajukan sudah sesuai dengan keterwakilan 30 persen," singkat Ade.

(dai/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
09:25
02:55
01:16
04:03
01:20
Viral