Warga menutup jalur tol Cisumdawu, Sumedang Jawa Barat, karena ganti rugi dampak pembangunan tak kunjung terealisasi.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Lutfi Setia Rafsanjani

Ganti Rugi Tak Kunjung Cair, Warga 3 Desa di Sumedang Tutup Akses Jalan Tol Cisumdawu

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:47 WIB

Kabupaten Sumedang, tvOnenews.com - Ratusan warga terdampak tidak langsung pembangunan Tol Cisumdawu dari tiga Desa di Sumedang kembali melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Tol Cisumdawu, kawasan Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (16/05/2023) siang.

Kali ini, ratusan warga dari Desa Sirnamulya, Girimukti dan Desa Mulyasari menutup satu lajur akses Jalan Tol Cisumdawu yang saat ini sudah beroperasi. Aksi tersebut mengakibatkan kendaraan yang melintas harus putar balik. Karena warga yang berunjuk rasa menutup jalur dan gelar aksi duduk dijalan. 

Aksi yang digelar oleh warga adalah menuntut penyelesaian dampak pembangunan tol yang hingga kini belum diselesaikan. Salah satu pengguna jalan merasa terganggu dengan aksi yang digelar oleh warga tersebut. 

"Iya menggangu kita kan sebagai pengguna jalan tol kita bayar, seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik jangan sampai begini," kata Wildan.

Sementara warga yang terdampak, Iis mengatakan, mereka menuntut penyelesaian dampak pembangunan tol Cisumdawu yang sudah 2 tahun beroperasi. Iis menyebut pembangunan jalan tol berdampak tidak langsung seperti diantaranya menyebabkan puluhan hektar sawah tertimbun longsor dan rumah warga yang mengalami retak-retak.

"Iya pengen dibebaskan aja, kita begini sudah 2 tahun lebih. Kepengennya secepatnya dibebaskan dan dibayarkan," kata Iis.

Warga lainnya, Wardi, aksi ini dilakukan lantaran janji-jani dari pemerintah tidak ditepati terus. Keinginan masyarakat seharusnya segera ingin ditindak lanjuti dan semuanya ingin dibebaskan serta dibayarkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
05:04
05:40
05:59
02:08
01:12
Viral