Ela Lestari (kerudung biru) pekerja migran Indonesia (PMI) asal Garut hilang kontak di Arab Saudi.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Taufiq Hidayah

PMI Asal Garut Dilaporkan Hilang Kontak Usai Disiksa Majikan di Arab Saudi, Keluarga Minta Kemenlu Bantu Cari Ela

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:45 WIB

Garut, tvOnenews.com - Ela Lestari (41), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Garut, Jawa Barat, dikabarkan hilang kontak usai disiksa majikan di Arab Saudi. Keluarga di Garut khawatir karena sejak Desember 2022, korban tak memberi kabar lagi kepada keluarga.

Ela warga Kampung Cikondang Desa Tanjung Kemuning Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, dikabarkan hilang kontak usai disiksa majikan di Arab Saudi. Kabar itu didapat keluarga korban di Garut, lewat teman korban bernama Ugun.

"Tahu dari Ugun, ya Ugun itu yang sampaikan ke keluarga, ke saya dan ke Yuli, katanya Ela kabur dan dipukul majikannya,"kata Uli, Adik korban, Senin (22/05/2023) dikediamannya.

Ia juga menjelaskan bahwa, Ugun memberikan bukti percakapan di WhatsApp serta panggilan video dengan Ela saat menangis usai dipukul majikan. 

"Ya ngasihnya lewat petugas Disnaker, kalo Ugun nya tak mau kasih, tapi saya dapat dari petugas Disnaker, menyampaikan seluruh keluhan Ela, mau pulang dan dipukul." Tambahnya.

Keluarga telah melapor insiden ini ke Polres Garut, hal itu guna melacak keberadaan Ela di Arab Saudi, yang katanya saat ini hilang kontak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral