Sapi Limosin Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Idul Adha 1444 H, Salah Satu Sapi Limousin Milik Presiden Joko Widodo Untuk Kurban berasal dari Cibiru Bandung

Jumat, 16 Juni 2023 - 02:21 WIB

Bandung, tvOnenews.com-  Idul Adha 144 H, Presiden Joko Widodo ternyata membeli salah satu hewan kurbannya, sapi limousin dari peternak di wilayah Cibiru, Kota Bandung Jawa Barat.

Kepala Bidang peternakan dan Kesehatan hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dkpp)  Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh bahwa Presiden Joko widodo telah membeli sapi limousin dari seorang peternak bernama Vandri warga Cibiru yang juga Ketua himpunan peternak domba kambing di Kota Bandung.

"Betul ada yang terpilih untuk bantuan masyarakat  (Kurban) presiden tahun 2023 satu ekor sapi jenis Limosin dengan Bobot saat ini 1 ton,"kata Wilsandi Saefuloh saat dihubungi tvOnenews.com, Kamis malam (15/6/2023).
 
Wilsandi mengatakan, satu ekor sapi yang diberi nama  Markoci itu rencananya untuk kurban bagi warga Bogor.
"Info dari pusat  sapi tersebut untuk di Bogor, yang aka dibawa dari Bandung kalau tidak salah itu pada tanggal 27 Juni 2023,"katanya.
 

Sementara untuk terus memastikan kondisi kesehatan sapi tersebut, DKPP Kota Bandung terus melakukan  pemantauan, terbaru dengan memberikan vaksin PMK, LSD sampai pemeriksaan lab. Bahkan ditempatkan terpisah dengan kandang khusus.

"Awalnya sapi itu dua, tapi yang lolos hanya satu, dari peternak lain tidak lolos  di wilayah Cibiru juga,"ungkapnya. (cep)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral