Seorang PMI asal Garut menjadi korban penyekapan oleh majikannya di Arab Saudi.
Sumber :
  • Antara

Seorang Pekerja Migran Asal Garut Hilang Kontak, Korban Ternyata Disekap Majikan Selama 3 Bulan

Jumat, 16 Juni 2023 - 14:10 WIB

Garut, tvOnenews.com - Ela Lestari, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Garut, Jawa Barat, yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak usai kabur dari majikannya di Arab Saudi, akhirnya bisa ditemukan polisi setempat. Ela Lestari, menghubungi kerabatnya di Garut, bahwa ia disekap disebuah rumah oleh majikannya selama 3 bulan.

Kabar Ela disekap baru diketahui oleh salah seorang kerabat korban pada 16 Juni 2023. Ela mengabari Gugun, kerabatnya di kampung via telpon kepolisian setempat. 

"Abi ayena di kantor polisi, ie polisi mere nelepon karunyaeun, abi rek dibawa ka kedutaan besar indonesia, selama ie diimah dikereum 3 bulan dikereum, ayena alhamdulilah gaji dibikeun kur 3 rebu, (saya sekarang di kantor polisi, ini polisi kasihan kepada saya, sekarang mau dibawa ke kedutaan besar indonesia, salama ini saya disekap selama 3 bulan, gaji diberi hanya 3 ribu), kata Ela, dalam komunikasi telepon bersama Gugun, Jumat (16/06/2023).

Ela kemudian menceritakan selama ditangani oleh pihak berwajib di Arab Saudi, ia juga mendapat bantuan uang dari pihak kepolisian. Tapi Ela tidak merinci mata uang apa yang diberikan oleh polisi. Selain itu, ia juga diperkenankan untuk memberi kabar kepada keluarganya di Indonesia. 

"Bejakeun ka kabehan dulur, alhamdulilah Ela ayena diproses, Ela menta balik, ie polisi rek mere hadiah karunyaeun, alhamdulilah dibere nginjem hp ku polisi, abi ayena rek dibawa ka kantor damam, diprosesna tikamari bulak balik, jauhna 4 jam ka damam, ditanya kumaha gawe teh, malahan mere duit 200 ku polisi, (bilang kepada seluruh sodara, alhamdulilah Ela sekarang diproses Ela ingin pulang, ini polisi mau beri hadiah kasihan, alhamdulilah diberi pinjam hp oleh polisi, saya sekarang mau dibawa ke kantor damam, diprosesnya dari kemarin bulak balik jauhnya 4 jam ke damam, terus ditanya sama polisi kerja gimana saja, malahan diberi uang 200 sama polisi), jelas Ela sambil terdengar menangis dalam pembicaraan dengan Gugun.

Ela Lestari, PMI asal Kampung Cikondang Desa Tanjung Kemuning Garut, sebelumnya dinyatakan hilang kontak usai mendapat perlakuan kasar majikan di Arab Saudi. Kini keberadaan Ela telah terdeteksi, dan yang bersangkutan telah memberi kabar kepada kerabat di Garut. Keluarga Ela juga telah melaporkan agen penyalur kepada Polres Garut. 

(thh/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral