Pengamat Politik, Prof Karim Suryadi.
Sumber :
  • timtvOne - Cepi Kurnia

Prof Karim: Pilgub Jabar Belum Dilirik Elite, Parpol Masih Fokus Pilpres dan Pileg

Rabu, 28 Juni 2023 - 17:16 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Jawa Barat (Jabar) dipastikan berjalan menarik. Sejumlah tokoh nasional dan lokal dikabarkan akan maju meriahkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar mendatang.

Ridwan Kamil sebagai inkumben diprediksi masih kuat di Pilgub Jabar nanti. Namun sejumlah nama dan sosok baru juga sudah mulai bermunculan, seperti Iwan Bule, Dedi Mulyadi, Dede Yusuf, Saan Mustofa dan Desi Ratnasari.

Pakar Komunikasi Politik, Prof Karim Suryadi menyebut Pilgub Jabar 2024 mendatang belum menjadi fokus elite Parpol di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Saat ini partai politik (parpol) masih melihat perkembangan situasi di lapangan. 

Bahkan sambungnya, saat ini ia belum melihat pergerakan yang pasti dari tokoh dan elite parpol. Sumber daya parpol masih fokus ke kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). 

"Jika itu pun terjadi saat ini ada yang bermunculan itu hanya riak riak pemanis, dan riak riak caper alias cari perhatian, karena elite politik masih fokus bagaimana caranya memenangkan Pilpres dan Pileg,"kata Prof Karim Suryadi, saat dihubungi tvOnenews.com, Senin (26/06/2023).

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa yang santer dikabarkan akan turut serta berebut kursi orang nomor satu di Jawa Barat. Saat dikonfirmasi Saan mengaku banyak dorongan kepada dirinya agar bertarung di Pilkada Jabar untuk memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak tersebut.

Saan bahkan mengungkapkan, dukungan tersebut bukan hanya datang dari internal partai maupun simpatisan, tapi juga para relawan Anies Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:10
05:38
05:41
08:35
02:22
22:31
Viral