TKP longsor.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Sedang Cuci Piring, Yayah Tertimbun Longsor di Garut, Jenazahnya Belum Ketemu

Minggu, 9 Juli 2023 - 02:09 WIB

Garut, tvonenews.com - Tebing persawahan yang berada di Kecamatan Peundeuy Garut, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2023) mengalami longsor. Meski tak ada rumah warga yang terdampak, namun seorang ibu dikabarkan hilang tertimbun reruntuhan material longsor. Kini aparat gabungan TNI - Polri dan BPBD telah melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Hujan deras yang terus mengguyur kawasa Garut, Jawa Barat, sejak Jumat hingga Sabtu sore, membuat tebing pesawahan yang berada di Kampung Lembur Tengah Desa Sukanagara Kecamatan Peundeuy Garut, longsor.

Tinggi dan panjang longsoran masih dilakukan asesmen oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, namun dilaporkan seorang warga hilang tertimbun reruntuhan material longsoran tanah. 

"Atas nama ibu Yayah umur 50 tahun warga RT 03. RW. 09 Kampung Lembur Tengah Desa Sukanagara, sekitar pukul 13:30 Wib lagi mencuci piring di tepian kolam dan beliau tertelan tanah longsor, sampai sekarang jenazahnya belum di ketemukan. Untuk tinggi dan panjang longsoran masih di asesmen," kata Satria Budi, Kepala Pelaksana BPBD Garut, Sabtu (8/7/2023), saat dihubungi.

Ia menjelaskan, bahwa sang korban saat sebelum insiden longsor diketahui tetangganya untuk berangkat ke kolam yang lumayan jauh dari rumahnya, namun saat mencuci piring sambil memberi pakan ikan, longsor menerjang kolam ikan korban.

"Jadi antara kolam dan rumah si ibu jaraknya sekitar 50 meteran, ya dibelakangnya, jadi pas saat cuci piring mungkin sambil beri pakan ikan di kolam,"tambahnya.

Saat ini BPBD dibantu aparat TNI/Polri dan warga telah melakukan upaya pencarian, namun karena kondisi malam jarak pandang terbatas, maka pencarian akan dilakukan esok pagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral