Pulahan ulama di Garut tolak kongres LGBT se- Asean yang akan diselenggarakan di Jakarta.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Taufiq Hidayah

Puluhan Ulama Di Garut Turun Ke Jalan Tolak Pertemuan Komunitas LGBT se-ASEAN

Selasa, 11 Juli 2023 - 13:38 WIB

Garut, tvOnenews.com - Ratusan ulama dan tokoh Pondok Pesantren (Ponpes) di Garut, Jawa Barat, secara tegas menolak rencana komunitas  lesbian, gay, bisexsual dan transgender (LGBT) se-ASEAN yang akan menggelar acara pada 17-21 Juli 2023 di Jakarta. Hal itu dilontarkan para ulama di Garut usai menerima salinan Peraturan Bupati (Perbub) Anti Maksiat di rumah dinas Sekertaris Daerah Garut.

Tokoh agama, aktivis dan para sesepuh Pondok Pesantren di Garut, Jawa Barat, secara tegas menolak kehadiran komunitas LGBT se-ASEAN yang akan menggelar acara di Jakarta. 

Mereka menyatakan, bahwa seluruh Ponpes di Garut, tak mau Indonesia terkontaminasi dengan paham dan prilaku menyimpang kaum LGBT. 

"Kami yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (AUI) Kabupaten Garut, dan Pemerintah Kabupaten Garut menolak keras kongres LGBT di Indonesia, dan kami siap turun ke jalan berhadapan dengan mereka,"lantang KH Abdurahman Qudsi, Selasa (11/7/2023) saat mengambil salinan Perbub Anti Maksiat di rumah dinas Sekda Garut.

Dalam kesempatan tersebut, sesepuh Pondok Pesantren Suci 2 ini turut didampingi oleh puluhan ulama dan ustadzah di Garut. Selain itu menurutnya, dalam waktu dekat ini ulama di Garut juga akan menggelar aksi bersama menolak pertemuan kaum LGBT se-ASEAN di Jakarta. 

(thh/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral