Siswa SDN Satu Keduanan Cirebon, berebut bangku terdepan hingga memanjat jendela, Senin (17/7/2023)..
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Sejumlah Siswa Panjat Jendela Kelas, Demi Berebut Bangku Barisan Terdepan di Hari Pertama Sekolah

Senin, 17 Juli 2023 - 13:10 WIB

Cirebon, tvOnenews.com - Di hari pertama masuk sekolah, sejumlah siswa di Sekolah Dasar Negeri Satu Keduanan, Kabupaten Cirebon rela memanjat jendela demi mendapatkan bangku di barisan paling depan. 

Aksi unik ini dilakukan oleh para siswa saat akan memasuki kelas, karena kondisi pintu kelas masih terkunci.

Mereka bahkan banyak yang datang lebih awal, meskipun penjaga sekolah belum membuka pintu-pintu kelas. Para siswa merasa dengan mendapatkan posisi duduk di depan, mereka akan lebih mudah menerima pelajaran dan lebih jelas berinteraksi dengan guru-gurunya. 

Salah satu siswi, Najmiane El Shaarawy, mengaku rela berangkat sekolah lebih awal karena ingin mendapatkan tempat duduk paling depan.

"Ini hari pertama sekolah, udah libur 3 minggu. Bangku depan dipilih karena biar kalo jawab lebih kedengaran guru, sengaja. Tadi sempat naik jendela biar dapet paling depan. Berangkat jam setengah 6, sekarang jam 6 kurang. Sekarang naik kelas 6, libur 3 minggu. Harapannya, jawaban saya bisa terdengar oleh guru dan bisa mendapat peringkat pertama lagi," ujarnya kepada tvonenews.com, Senin (17/07/2023).

Sementara itu, di hari pertama sekolah ini banyak siswa yang didampingi oleh para orang tuanya, khususnya bagi murid kelas satu sekolah dasar.

Para orang tua sengaja mengantar buah hatinya untuk memberikan semangat dan dukungan, demi tercapainya cita-cita sang buah hati di masa depan melalui jalur pendidikan.(esn/rfi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral