Kapolres Sukabumi Kota menunjukan senjata tajam yang digunakan pelaku saat membacok korbannya.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Rizki Gustana

Dor! Geng Motor Bacok Ayah-Anak di Sukabumi Ditangkap, Seorang Pelaku Masih Buron

Senin, 24 Juli 2023 - 15:06 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sukabumi menangkap pelaku pembacokan ayah dan anak di wilayah Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tersangka A (25), terpaksa ditembak saat akan ditangkap karena mencoba melarikan diri. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban Puloh bersama anaknya pergi dari rumah untuk bekerja berjualan sayur di Pasar Cisaat pada pukul 03:30 WIB. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) motor korban dan pelaku terlibat kecelakaan. 

"Dari kejadian kecelakaan tersebut pelaku melakukan tindakan penganiayaan (pada) dua korban ayah dan anak, di mana dari penganiayaan tersebut mengkibatkan salah satu korban meninggal dunia inisial P (56) kemudian salah satu korban AS (34) mengalami luka di bagian tangan kena bacokan," kata Ari kepada awak media saat konferensi pers di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (24/07/2023). 

Ari menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan, pihaknya dapat mengamankan pelaku inisial A di daerah Cicantayan pada Kamis (20/07/2023) lalu. Dalam proses penangkapan, A tidak kooperatif hingga ditembak di bagian kaki sebelah kanan. 

"Pada saat kita mengamankan, pelaku mencoba melawan kepada petugas sehingga kita dari petugas melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku. Peran pelaku, dia yang menyediakan dan membawa sajam dan juga dia yang mengemudikan kendaraan bermotor," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, ia juga memastikan jika pelaku terafiliasi dengan geng motor Grab on Road (GBR). Selain itu, pelaku juga positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang. 

Ari menuturkan, satu pelaku lain berinisial S saat ini masih dalam pengejaran. Ia masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan merupakan residivis. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral